BACK

Customer Gathering SPINDO Madiun

28 January 2019

Secara geografis Madiun  memiliki lokasi yang strategis. Madiun berlokasi 160 kilometer di sebelah barat Kota Surabaya dan berada di jalur utama Surabaya-Yogyakarta. Kota ini juga merupakan gerbang dari wilayah Jawa Timur bagian selatan sekaligus perbatasan antara Jawa Timur dan  Jawa Tengah.  Selain itu juga merupakan persimpangan jalur menuju beberapa daerah sekitarnya yaitu  Ngawi, Magetan dan Ponorogo, Pacitan yang sudah berkembang perekonomiannya. Melihat potensi ini PT PT Steel Pipe Industry of Indonesia (SPINDO), produsen pipa baja terbesar di Indonesia mencoba menganalisa peluang pasar di Kota Madiun, salah satu kota di Jawa Timur yang berkembang perekonomiannya namun belum mengenal produk-produk SPINDO.

SPINDO menilai Kota Madiun sebagai kunci keberhasilan untuk memenangkan pasar pipa baja di wilayah Jawa Timur. Potensi Madiun nantinya juga akan bertambah dengan adanya jalan Tol Trans Jawa yang baru saja dibuka. Tol ini akan memudahkan pengiriman produk SPINDO ke Madiun dari pabrik yang ada di Surabaya.

Mencoba meningkatkan penjualan produk pipa bajanya di Madiun, Rabu (23/1/2019), SPINDO menggelar customer gathering di Hotel Amaris Madiun. Acara ini dihadiri oleh distributor pipa SPINDO di Madiun, para pemilik bengkel las, kontraktor, dan pengguna produk pipa baja, agar menggunakan pipa SPINDO yang kuat dan tidak mudah berkarat untuk membuat pagar, kanopi, plafon serta produk lainnya.

“Melalui gathering ini, SPINDO sebagai perusahaan multinasional yang bergerak dalam produksi pipa berusaha memberi edukasi mengenai kualitas dan keunggulan produk kami. Baik secara presisi maupun ketebalan dengan marking yang menggambarkan deskripsi pipa secara benar,” ujar Danny Trenggono, Marketing dan Sales Manager PT SPINDO. Produk pipa SPINDO telah lulus ketatnya evaluasi kualitas dalam uji standar sertifikasi nasional dan internasional. Produk pipa SPINDO saat ini sudah memperoleh sertifikasi ISO 9001 dan API 5L. Edukasi ini, lanjut Danny akan berguna bagi konsumen untuk memilih pipa baja terbaik sesuai keperluannya. Konsumen akan terhindar dari kemungkinan salah pilih pipa yang ditawarkan dengan harga murah tetapi kualitasnya tidak terjamin.

Pada kesempatan tersebut Assistant Plant 6 Divisi Head, Agung Bagus Raka juga memaparkan kualitas. Keunggulan, dan membuktikan kekuatan pipa SPINDO khususnya jenis Galvanized Iron Pipes (GI Pipes) dengan eksperimen pemberian beban pada pipa. Beberapa pertanyaan pun dilontarkan oleh peserta, untuk mendapatkan pertimbangan dalam memilih pipa baja setelah selama ini menggunakan pipa merek lain.

Saat ini SPINDO bekerja sama dengan Toko Besi Remaja untuk memasarkan produknya di wilayah Madiun dan sekitarnya. Hanny Soetanto, pemilik toko besi yang menjadi rekanan SPINDO tersebut mengatakan bahwa melalui gathering ini pelanggannya dapat memahami produk-produk SPINDO terutama pipa kotak dan pipa bulat. Sementara Arif, salah satu peserta gathering mengatakan bahwa setelah melihat demonstrasi dari spindo menjadi tahu bahwa produk SPINDO mempunyai kekuatan yang baik dan marking-nya sesuai dengan ukuran dimensi pipa.

Edukasi akan terus dilakukan SPINDO di Madiun agar masyarakat mengenal keunggulan produknya dalam memenuhi kebutuhan yang menggunakan bahan pipa baja berkualitas.

SUMBER