BACK

Hingga September, Spindo catatkan penjualan hingga Rp 3,4 triliun

18 October 2018

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk (Spindo) optimistis pertumbuhan bisnis tahun 2018 akan positif. Perusahaan ini menargetkan total penjualan hingga akhir tahun lebih dari Rp 4 triliun.

Tedja Sukmana Hudianto, Wakil Direktur Steel Pipe Industry of Indonesia mengatakan, kinerja perseroan memasuki kuartal terakhir tahun 2018 cukup memuaskan dimana setiap komponen mengalami pertumbuhan.

“Sampai akhir September dari segi volume penjualan perseroan berhasil mencatat penjualan lebih dari 267 ribu ton atau naik sekitar 10% dari periode yang sama tahun lalu sebesar 242 ribu ton,” ujarnya saat ditemui seusai RUPSLB, Selasa (16/10).

Menurutnya, kenaikan volume ini salah satunya didorong oleh kenaikan harga jual yang secara signifikan mengerek nilai penjualan. “Hingga September nilai penjualan hampir mencapai Rp 3,4 triliun kurang lebih naik 25% dari penjualan periode yang sama tahun lalu Rp 2,71 triliun, ” ujarnya.

Selain itu, kata Tedja nilai penjualan tersebut bahkan telah melebihi nilai penjualan sepanjang tahun 2016 sebesar Rp 3,2 triliun. “Penjualan paling besar di sokong oleh pipa air dan pipa hitam non API yang rata-rata naik 26% dan 33% dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” ujarnya.

Tidak hanya itu, pada pipa perabot dan otomotif juga mengalami kenaikan volume yang masing-masing sebesar 24% dan 20%. “Harapannya memasuki kuartal terakhir ini kinerja perseroan bisa semakin baik,” katanya.

https://industri.kontan.co.id/news/hingga-september-spindo-catatkan-penjualan-hingga-rp-34-triliun?utm_source=dable