BACK

Customer Gathering SPINDO Bogor

25 Maret 2019

Jumat (22/03/2019), PT Steel Pipe Industry of Indonesia (Spindo) mengadakan Customer Gathering di Hotel Salak Padjajaran Bogor untuk mengedukasi para pelanggannya yang berkepentingan membuat produk menggunakan pipa baja. Acara itu juga ditujukan untuk mendapat masukan dari pelanggan guna evaluasi dan perbaikan dalam peningkatan kualitas pipa Spindo. Pesatnya perkembangan sektor perekonomian Kota Bogor menjadi peluang partisipasi Spindo dalam pembangunan Kota Hujan ini, terutama untuk produk yang menggunakan pipa baja, seperti teralis, pagar, dan kanopi. Departemen Marketing PT Spindo, Daniel Sunyoto pada kesempatan Gathering menyatakan, acara Customer Gathering yang diawali dari daerah dan selanjutnya menuju ke pusat atau Jakarta ini ditujukan untuk mengenalkan serta meningkatkan penjualan pipa Spindo. Wilayah Jawa Barat yang sudah diedukasi dalam bentuk Customer Gathering adalah Bandung, Cirebon, dan Bogor. Sementara di wilayah Jawa Timur, hampir semua daerah telah dilakukan Gathering.

General Manager PT Spindo Jakarta yang membawahi wilayah Jawa Barat dan Jakarta, Hardiman Utomo mengatakan, tujuan diadakannya acara ini adalah memberi masukan ke bengkel las, kontraktor, dan pelanggan bahwa pipa SPINDO mempunyai pipa GI Galvanis berkualitas baik. Pipa Spindo itu bisa digunakan untuk rangka plafon, pagar, serta teralis di perumahan. Dibanding merek lain, harga dan kualitas kompetitif ukuran pipa Spindo sesuai dengan yang tertulis, baik secara dimensi, ketebalan, maupun sikunya. Informasi kualitas pipa itu perlu dilakukan agar pelanggan tidak salah membeli merek lain yang harganya tidak sesuai dengan kualitasnya. Hardiman Utomomelanjutkan, Customer Gathering ini diselenggarakan dengan harapan agar konsumen mengetahui perbedaannya pipa Spindo dengan pipa pesaing. Perbedaan itu seperti pengerjaannya lebih mudah, lapisannya tahan karat, dan stok ukuran yang beragam.

Pada acara di Bogor ini, Assistant Plant 6 Divisi Head, Agung Bagus Raka juga memaparkan kualitas dan keunggulan, serta membuktikan kekuatan pipa Spindo, khususnya jenis Galvanized Iron Pipes (Pipa GI). Pembuktian itu dilakukan dengan eksperimen pemberian beban pada pipa. Hasilnya dengan beban yang sama, pipa spindo tetap kuat, sementara pipa merek lain patah. Agung juga menjelaskan, PT Spindo mematuhi UU perlindungan konsumen, yaitu ukuran yang ditulis di pipa sesuai dengan ukuran aslinya. Pelanggan pun tinggal menyesuaikan kebutuhannya dengan pipa Spindo yang tidak mudah berkarat.

Usai acara, seorang peserta menyatakan jika keikutsertaannya dalam Customer Gathering menjadikan dia lebih paham tentang pipa Spindo yang mempunyai kualitas pipa dan perbedaan cukup signifikan dari pipa merek lain. Didirikan tahun 1971, banyak dinamika dalam proses produksi maupun bisnis PT Spindo. Tahun 2019 ini PT Spindo telah memiliki enam Plant. Empat di antaranya berada di Surabaya, sementara dua lainnya di Sidoarjo dan Karawang. PT Spindo juga telah lulus dalam evaluasi kualitas uji standar sertifikasi nasional dan internasional. Bukti kelulusan itu adalah sertifikasi ISO 9001 dan API 5L yang sukses diraih. Satu hal terpenting bagi pelanggan adalah, pipa Spindo pasti tebalnya, pasti sikunya, dan pasti lapisannya.

SUMBER