BACK

SPINDO Holds Training & Gathering in the City of Batik

08 October 2019

PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk. (SPINDO), salah satu produsen pipa baja terlengkap dan terbesar di Indonesia pada hari Minggu tanggal 6 Oktober 2019 mengadakan Training and Gathering di Hotel Santika Pekalongan, Jawa Tengah. Acara ini diselenggarakan bekerjasama dengan PT Mega Group sebagai disributor SPINDO wilayah Jawa Tengah. Dikenal sebagai kota batik, Pekalongan dipilih sebagai tempat training dan gathering karena kota yang dinamis. Kota ini juga berdekatan dengan pusat distribusi PT Mega Group di seluruh wilayah Jawa Tengah yang berada di Pemalang, tak jauh dari Pekalongan. Sonny Hendra Kepala Departemen Sales SPINDO Jakarta menyampaikan bahwa gathering ini dilakukan untuk memberikan pelatihan secara teknis, serta transformasi product knowledge baja.

Tak hanya produk baja dari SPINDO saja yang ditampilkan, tetapi juga produk pipa dari pabrik lainnya yang beredar di pasaran untuk mengetahui perbedaannya serta menyamakan persepsi informasi kualitas penamaan barang secara benar. Peserta pelatihan merupakan para leader dan marketing PT Mega Group dari 11 kota di Jawa Tengah dan beberapa kota dari Jawa Barat. Hal ini diharapkan agar mereka dapat berperan aktif dalam melanjutkan informasi yang diterima dalam training dan gathering ini kepada para pelanggannya, sehingga pengguna pipa baja tidak salah pilih dalam penggunaan pipa sesuai dengan kualitas kebutuhannya.

Agung Bagus Raka, Assistant Division Head SPINDO Plant 6, dalam training tersebut menjelaskan berbagai jenis maupun kegunaannya pipa SPINDO. Dirinya pun mendemonstrasikan salah satu pipa bajanya yang sering dipakai masyarakat luas yaitu pipa GI SPINDO, yaitu dengan memberi beban yang sama pada pipa SPINDO mempunyai kekuatan dan kualitas yang signifikan lebih baik, sementara pipa merk non SPINDO patah. Pipa GI SPINDO memiliki banyak keunggulan, di antaranya adalah perawatan yang mudah, instalasi mudah, biaya perawatannya terjangkau, durabilitas tinggi, dan juga memiliki proteksi secara menyeluruh. Pipa GI dapat tahan dalam lingkungan apapun.?Pipa GI Spindo tentunya melalui proses galvanisasi yaitu proses pemberikan lapisan zinc sebagai pelindung pada pipa baja dari karat.

Produk SPINDO telah berhasil mencapai standar sertifikasi nasional dan internasional dengan memperoleh sertifikasi SNI, OHSAS dan ISO9001. Keberhasilan SPINDO tersebut menjamin kualitas produknya. SPINDO juga dapat memproduksi pipa secara kustom untuk menyesuaikan kebutuhan konsumen. SPINDO berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya dengan memproduksi pipa yang memberikan jaminan kualitas serta ketebalan dengan marking yang menggambarkan deskripsi pipa secara benar. Hal ini dilakukan agar konsumen mendapatkan produk yang harganya sesuai dengan kualitasnya. SPINDO memberikan kepastian mengenai kualitas, sesuai dengan tagline yang diusungnya, pasti tebalnya, pasti sikunya, dan pasti lapisannya.

SUMBER